Wisata pantai kartini jepara

Pantai kartini jepara adalah adalah salah satu pantai yg menjadi destinasi wisata di kota ukir. Di namakan pantai kartini karena untuk mengenang pahlawan asal jepara yaitu R.A KARTINI , selain itu konon di pantai tersebut merupakan tempat favorit bermain RA kartini pada zaman itu.
.
Di pantai kartini ini yg paling khas adalah kura-kura raksasa sebagai ikon pantai kartini sekaligus ikon jepara. . Di pantai ini fasilitasnya cukup lengkap diantaranya Pantai dan Taman, Kura-Kura raksasa Ocean Park yg di dalamnya merupakan sebuah akuarium raksasa yg menyimpan berbagai macam ikan dan biota laut jepara, kita bisa masuk dan melihat koleksi ikan di dalamnya. .. Fasilitas lain yaitu Spoor Mini, Dermaga Kid's Park, gasebo, Penginapan, Warung Makan,Toko Souvenir, Mushola dll .
.
Sayang di pantai kartini ini tidak ada pasir putihnya, jadi tidak bisa mandi laut disini. Namun cukup keren kok utk sekkedar bersantai2 , pacaran, maupun menikmati sunset di sore hari Nah di sebelahnya pantai kartini ini juga ada dermaganya yg biasa disebut dermaga pantai kartini. Di dermaga ini tempat bersandar kapal2 penyebrangan menuju ke pulau karimunjawa .
,
Dari pantai kartini ini kita juga bisa berkunjung ke pulau panjang menggunakan kapal2 nelayan dg tarif 10 ribu hingga 20 ribuan. Sementara tiket masuk ke pantai kartini sendiri sebesar 5ribu-10ribu rupiah . Lokasi pantai kartini ini terletak di desa Bulu, Jepara, Atau sekitar 2km arah kota jepara. Dari alun2 jepara ke utara / dari tugu kartini ke barat sampai simpang ruwet dan pom bensin bulu belok kiri nanti ada pertigaan/ada petunjuk arahnya belok kanan terus sampai pantai kartini, pantai ini bisa jadi alternatif buat liburan lebaran

Share on Google Plus

About Unknown

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

0 comments:

Post a Comment