Kepulauan Karimunjawa dan Gugusannya



Taman nasional Karimunjawa merupakan sebuah kepulauan yang berada di kabupaten jepara jawa tengah . Kepulauan karimunjawa dan gugusanya berjumlah 27 buah pulau yang memiliki eksotisne pasir putih yang indah, hutan mangrove yang hijau dan rindang  dan terumbu karang dan biota laut yang beraneka ragam.

Untuk berwisata di kepulauan karimunjawa wisatawan bisa menyewa sebuah perahu untuk berkeliling mengintari kepulauan Karimunjawa. Karena Setiap pulau memiliki pantai pasir putih yang sangat cantik. Kepulauan karimunjawa  juga merupakan surga bawah laut. Wisatawan juga bisa melakukan aktifitas snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan terumbu karang dan aneka biota laut   di Pulau Menjangan kecil. Selain kawasan tersebut Spot Snorkeling yang sering dikunjungi adalah Pulau Cemara, Pulau Sintok, Pulau Tengah, Pulau Seruni.

Lokasi lain yang tidak kalah keren adalah di pulau menjangan besar  di sini ada penangkaran ikan hiu. biasanya wisatawan akan di ajak berenang dan berfoto bersama ikan hiu untuk menantang adenalin  dan  menyunguhkan ketegangan lain akan menjadi pengalaman yang tak kalah serunya. Karena wisatawan akan langsung berhadapan dengan ikan hewan laut  memang menyeramkan ini. tapi tenang karena ada pemandunya dan di jamin aman .


Pulau lainnya di Kepulauan Karimunjawa yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pulau Cemara Besar dan Pulau Gosong Tengah. Karena Pulau ini mempunyai pantai pasir putih paling indah dengan lautnya yang jernih kebiruan wisatawan bisa berjemur diatas pasir putih menikmatu desiran ombak dan laut yg hijau.  Apabila ingin menikmati indahnya sunset, Teluk tanjung Gelam merupakan tempat terbaik untuk menyaksikannya keindahan sunset di sore hari.

Belum puas di pulau besar karimunjawa juga ada traking hutan mangrov wisatawan bisa jalan-di hutan mangrov yang rindang dan adem. Di karimunjawa juga ada bukit love untuk melihat keindahan pulau karimunjawa dari atas gunung.

Untuk berlibur ke karimunjawa di sarankan pada bulan juli, agustus, september, dan oktober karena di bulan tersebut cuacanya paling bersahabat. Untuk menikmati berwisata di sana wisatawan harus merogoh kocek sekitar satu jutaan itu sudah paket lengkap mengunjungi tempat wusata disana selama tiga hari tiga malam sudah termasuk penginapan,tiket kapal, dan makan gratis. bagaimana tertarik berliburan ke karimunjawa
Share on Google Plus

About jepara

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

0 comments:

Post a Comment