Berkunjung ke Jepara, Cucu RA Kartini Dapat Beasiswa



 JEPARA - Empat cicit RA. Kartini yaitu Trinilia Diah Kusumaningrum, Ferdiyansyah Heru Kusuma Pratama, Saniyah Prima Putri Citrani dan Hanif Satrio Rahmansyah, mendapatkan beasiswa saat berkunjung ke rumah  pingit pendopo kabupaten jepara kemarin (5/2/17) .

 Plt bupati Jepara Ihwan Sudrajat mengatakan ke empat cicit RA Kartini tersebut  saat ini masih menempuh pendidikan di sekolah maupun di perguruan tinggi . Meskipun saat ini, mereka tinggal di Bogor dan Bekasi, namun sudah menjadi kewajiban pemkab jepara untuk mengupayakan bea siswa bagi mereka. Mengingat jasa dan perjuangan RA kartini di jepara sangat luar biasa .

" Kartini adalah pahlawan besar yang telah membawa nama harum kota Jepara. Nama besarnya kini juga dipakai dalam penaman beberapa fasilitas milik pemerintah seperti Rumah Sakit Umum (RSU), dan Stadion di Jepara" jelasnya.

Ikhwan juga berjanji akan melaporkan langsung kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Sebelum saya pulang ke Semarang, harus sudah ada Mou khusus dari pemerintah Jepara untuk membantu keluarga RA Kartini secara berkelanjutan. Ihwan juga meminta diberikan fasilitas pekerjaan setelah lulus kuliah nanti. ”Harapan saya ada generasi RA Kartini yang tinggal dan menetap di Jepara” ungkapnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kartini Kusnarto mengatakan pihaknya siap membantu memfasilitasi biaya pendidikan keturunan RA Kartini. Ia juga menjanjikan salah satu keturunan Kartini, Trinila yang saat ini berada di fakultas Farmasi dan Sains Universitas Muhammadiyan Prof. Dr Hamka untuk bekerja di RSUD kartini setelah lulus nanti. ”Setelah lulus nanti bisa bekerja di RSUD Kartini. Agar bisa jadi orang Jepara” tuturnya

Ke empat cicit kartini tahun 2017 ini mendapatkan beasiswa sebesar  12O juta . Bea siswa beraasal dari RSU RA kartini, BANK Jateng, PDAM, PLTU Tanjung jati, Bank Jepara dan PD BPR BKK serta PLT Bupati Jepara
Share on Google Plus

About Unknown

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

0 comments:

Post a Comment