Dua Pelajar Jepara ikut olimpiade matematika di Singapura


Dua pelajar asal jepara yaitu anisa hayati siswa kelas 10 IPA MA matholibul huda mlonggo dan dedi wahyudi siswa kelas 9 MTS matholibul huda mlonggo akan mengikuti olimpiade matematika/ singapure international matematic olimpiad challenge (SIMOC) di singapura 12 - 15 agustus 2016 mendatang .
.
Menurut nanang aris tim pembimbing olimpiade matematika matholibul huda mlonggo mengatakan Mereka mengikuti olimpiade matematika internasional setelah menjadi juara 2 di singapure and asian schools math olimpiad (SASMO). SASMO sendiri adalah kompetisi matematika tingkat asia yg di selenggarakan oleh perwakilan SASMO di masing2 negara. Setelah mereka menjadi juara dua di ajang tersebut , mereka berhak ikut singapure internasional matematic olimpiad challange(SIMOC) di singapura yg di ikuti oleh peserta dari asia dan eropa.
.
Keduanya telah berpamitan dengan bupati jepara ahmad marzuki kemarin. Bupati pun mengapresiasi prestasi tersebut dengan memberikan penghargaan berupa uang saku RP.5 juta. Menurutnya prestasi siswa jepara tersebut sangat luar biasa dia menilai prestasi tersebut berkat kegigihan dan ketekunan dan kerja keras bersama antara siswa ,guru dan wali murid. semoga dapat membanggakan jepara di ajang internasional .
Share on Google Plus

About Unknown

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

0 comments:

Post a Comment