Cara Membuat SIM di Jepara

         
Selamat malam agan-agan semua. Oke kai ini saya mau membahas tentang tata cara membuat SIM di kabupaten jepara jawa tengah .perlu di ketahui biaya membuat SIM di jepara beberapa waktu lalu biayanya mencapai Rp.300.000 - Rp.500.000. Namun semenjak bapak presiden jokowi mengintruksikan pemberantasan pungli , kini pun instasi kepolisian mulai berbenah . Biaya bikin SIM pun menjadi lebih murah yang dulunya mencapai 400 ribu kini biayanya pun turun drastis yakni hanya sebesar 100 ribuan saja. Yaitu 100 ribu untuk SIM C dan 120 Ribu untuk SIM A dan B.

Kenapa dulu buat sim bisa mahal karena banyaj calo-calo yg perkeliaran. Selain itu dulu membuat SIM harus menyertakan sertifikal mengemudi dari LPK .itulah yang membuat bianya membengkak karena membuat sertifikat LPK sendiri biayanya mencapai 250 ribu. Beruntung ya sekarang pungli-pungli sudah di berantas.

Oke langsung saja untuk tata cara membuat SIM sebagai berikut
Datang sendiri ke polres 
Dg memBawa berkas2 persyaratan yaitu foto copi ktp+Pas foto+map biaya sekitar 25 ribu, . tes kesehatan biaya 25 ribu. Untuk Tes kesehatan bisa ke dokter di depan polres.

Setelah itu tinggal numpuk Map berkas2 tadi ke tempat pelayanan SIM dan menunggu antrian.

Setelah itu ujian teori seputar tata cara berlalulintas di jalan raya lumayan gampang tinggal jawab ya atau tidak.

Ini yg paling susah yaitu ujian praktek karena lintasanya menikung menikung... disini peserta hanya di beri kesempatan sekali praktek dalam sehari . Kalo gagal harus mengulang keesokan harinya atau minggu depanya sampai 3 X.
.di sini banyak peserta yg gagal karena belum mahir melintasi rintangan.
Setelah itu tes jalan raya.. 
Kalo semua udah lulus baru foto dan SIM kalian jadi baru bayar 100 ribu biayanya untuk SIM C. Kalau gagal terus gak usah bayar

Untuk yg mau buat sim harus di persiapkan matang2 . Karena sim bukan hanya selembar kertas. Tapi kita harus tau tata cara berlalulintas yg benar .dan harus mahir berkendara Saat di jalan raya karena berhubungan langsung dg pengendara lain
Share on Google Plus

About Unknown

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

1 comments: