Tindak lanjut Es jeruk pantai bandengan mahal, Pemkab jepara wajibkan pedagang kuliner pasang daftar harga



JEPARA - Menindaklanjuti keluhan warga tentang es jeruk dan kuliner di pantai bandengan yang mahal . Pemkab jepara melalui dinas pariwisata kabupaten jepara melakukan pembinaan dengan para pedagang kuliner di pantai bandengan selasa pagi (27/12/16)..
.
Kasi Destinasi Pariwisata Kab. Jepara NADJAMUDIN EKA SASMAKA mengatakan . Sebelum adanya keluhan pengunjung terkait harga makanan mahal , sebenarnya pihaknya sudah sering kali setiap pertemuan/pembinaan disampaikan kepada PKL untuk mencantumkan daftar harga disetiap daftar menu, sehingga pengunjung bisa melihat harga dan menyesuaikan dengan keuangannya, namun banyak pedagang yang mengabaikannya.
.
Untuk menghindari asumsi mremo atau menengkik pengunjung yg bisa membuat citra negatif wisata jepara pihaknya Mewajibkan semua PKL yang di Obyek Wisata di Jepara untuk memasang daftar harga pada menu makanan.
apabila peraturan tersebut tdk ditaati dan adanya komplin dari pengunjung, pihaknya mengancam akan mencabut ijin sewa lahan bagi pedagang yg nakal.
.
Selain memberikan pembibaan kepada pefagang pihaknya jug Menekankan kepada pengelola tempat wisata untuk memasang spanduk yang isinya " menghimbau kepada pengunjung yang akan makan, untuk di warung yang ada daftar harga pada menunya ", agar tidak terjadi komplin harga makanan dari pengunjung ..
.
Sementara itu ibu RIYANTI pemilik pemilik warung yg makanannya di keluhkan mahal tersebut mengatakan Akan membuat daftar harga pada menu makanan tersebut . Dan bersedia menerima konsekwensi apabila adanya komplin dari pengunjung lagi ..
.
Seperti di beritakan sebelumnya aizzatun seorang warga kudus mengeluh setelah berwisata kuliner bersama keluarganya di pantai bandengan jepara (25/12) kemarin. Dirinya meneluh karena harga makanan yg mahal 
Saat itu diriny membeli makNan di warung gazebo milik bu RIYANTI di pantai bandengan bayangkan saja 
2 teko es jeruk di jual seharga rp.190.000 , 
2 teko es teh seharga Rp. 90.000 
1 teko teh hangat Rp. 49.500
3 kerang tumis Rp. 195.000
20 ikan kakap Rp. 1.200.000
2 ikan kerapu Rp. 250.000
4 bakul nasi Rp. 238.000
1 rokok LA Rp. 23.000
1 teko es jeruk 59.500
Dengan total Rp. 
Share on Google Plus

About jepara

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

1 comments:

  1. 2017 ford fusion hybrid titanium - TechnoDiscovery
    At this year's chi titanium flat iron CES 2017 showcase, the toaks titanium Hyperkin-powered True-Tech Gaming PC is a little more aggressive oakley titanium sunglasses than the used ford escape titanium Hyperkin-powered True remmington titanium Gaming PC.

    ReplyDelete