Bakiak sepanjang 103 meter di desa dermolo pecahkan rekor muri

ADa Cara yg unik yg di lakukan oleh warga desa Dermolo Kec. Kembang Jepara dalam memeriahkan HUT RI ke 71 mereka mengadakan acara parade bakiak/teklek terpanjang di Indonesia sepanjang 103 meter dengan jumlah peserta 151 orang termasuk petingi dermolo yang berada di posisi paling ujung depan. Pelaksanaan acara ini sekaligus sebagai pemecah rekor MURI untuk bakiak terpanjang dengan peserta terbanyak.

ketua panitia Hadi Marwanto menyampaikan bahwa parade bakiak ini sebagai pemecah rekor MURI, secara nasional mengalahkan pemecah rekor sebelumnya yaitu dengan panjang bakiak 43 meter. Adapun pemecah rekor dunia bakiak terpanjang dunia saat ini masih di pegang  Jepang sepanjang 121 meter. Berharap kedepan bisa mengalahkan rekor Dunia dengan panjang bakian 150 meter"jelasnya

Sementara itu petinggi desa Dermolo Hadi Patenak sangat mendukung dan mengapresiasi pemuda Regabazt yang telah memprakarsai acara. Ini merupakan acara yang merupakan wujud kebersamaan warga desa. Dermolo ingin menjadi desa budaya karena potensi wisata yang lain belum ada, sehingga dermolo akan lebih dikenal oleh masyarakat jepara dan nasional melalui event budaya, ada kebudayaan wayang orang dan ludruk yang merupakan satu-satunya di jepara. ingin mengenalkan budaya dan permainan tradisional lagi kepada anak muda. Karena sekarang permainan tradisional sudah jarang di jumpai. Anak-anak lebih menyukai permainan getget ketimbang permainan tradisional jelasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

0 comments:

Post a Comment