Puluhan Balon dan Merpati di Terbangkan HUT SMAN 1 Jepara


 JEPARA – Kegiatan jalan sehat kembali digelar untuk menyemarakkan HUT SMA Negeri 1 Jepara yang Ke-53, Senin (01/08/2016). Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Jepara DR. H. Subroto, SE, MM tersebut berlangsung meriah. Jalan sehat yang diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan tersebut mengambil start dan finish dari halaman sekolah. Para peserta dilepas oleh Wabup Subroto untuk kemudian menyusuri rute jalan mulai dari SMA Negeri 1 Jepara ke arah utara Tugu Kartini sampai di perempatan PLN Jepara belok kiri jalan Dr. Sutomo sampai di perempatan SD Kanisius belok kiri atau selatan di jalan A.R. Hakim hingga tiba simpang ruwet belok kiri ke jalan HOS Cokroaminoto dan finish kembali ke SMA Negeri 1 Jepara.

            Acara jalan sehat tersebut dimulai ditandai dengan pelepasan balon berhadiah langsung sejumlah uang yang diikatkan di balon dan melepaskan merpati setelah acara upacara HUT SMA Negeri 1 Jepara yang ke-53 usai. Acara ini memang sudah menjadi tradisi yang setiap tahun dilaksanakan sekolah ini saat merayakan ulang tahunnya. Pelepasan balon ini dilakukan oleh Wakil Bupati Jepara Subroto bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jepara Udik Agus DW serta didampingi jajaran pejabat struktural SMA Negeri 1 Jepara lainnya. Jalan sehat kali ini juga dibarengi dengan lomba Beauty Walk Competition (BWC) yang merupakan kegiatan yang melombakan kerapian barisan saat melaksanakan jalan sehat. Dengan setiap kelas akan dinilai saat pelaksanaan jalan sehat. Kriteria penilaian meliputi kerapian, kekompakan, ketertiban, dan kehebohan kelas. Selain jalan sehat, ulang tahun sekolah yang menjadi salah satu sekolah unggulan favorit di Kabupaten Jepara tersebut diisi berbagai kompetisi, diantaranya lomba Yel-yel dan lomba Estafet. Disamping itu, banyak pula doorprise serta hadiah menarik untuk peserta yang telah berpartisipasi.

            Wakil Bupati Jepara yang bertindak sebagai pembina upacara. Pada amanatnya menyatakan kegembiraan dan kebahagiaannya karena bisa turut merayakan ulang tahun SMA Negeri 1 jepara. Usia yang ke-53 bagi seorang manusia biasanya adalah usia memasuki purna tugas, namun bagi lembaga pendidikan usia tersebut justru merupakan usia yang sangat matang. Dan dengan usia yang sudah sedemikian itu tentunya SMA Negeri 1 Jepara telah turut berkontribusi dalam pembangunan di Jepara, melalui para alumni yang kini sudah ribuan jumlahnya dan tersebur di seluruh Indonesia. Mereka telah mengabdikan diri melalui berbagai jalur pekerjaaan, baik di lembaga pemerintahan, di sektor swasta, maupun sebagai wiraswasta.

            Wakil Bupati Jepara, Subroto menyatakan HUT ke-53 menjadi momentum untuk mewujudkan sekolah yang unggul berprestasi, berkarakter, berakhlakul karimah dan semangat cinta lingkungan serta berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi. (*HMS/AchPr)
Share on Google Plus

About Unknown

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

0 comments:

Post a Comment