Kemeriahan Jepara Karnival 2017



JEPARA - Ratusan peserta mengikuti Jepara Karnival 2017 tingkat jawa tengah di jalan kartini alun-alun jepara minggu (5/2/17). Mereka berjalan ber lenggak-lenggok memperagakan busana yang dirancang sekreatif mungkin dengan tema tenun troso dan ukiran jepara.

Jepara Batik dan Tenun Carnival berbeda dengan kota lain. Di sini menghadirkan kekhasan Jepara dengan batik, tenun Troso dan ukiran jepara sejumlah peserta juga menggunakan kostum dari bahan limbah seperti plastik dan anyaman bambu.

Azumi Habsy Salsabila Rahma, (16) salah satu peserta dari SMK 2 Jepara mengatakan dirinya sudah mempersiapkan ikut acara ini sudah sejak sepekan kemarin . Dirinya memilih menampilkan kreasi kostum dari batik dan tenun troso karena memang khas dari jepara. Dirinya juga mengaku sudah beberapa kali mengikuti even seperti ini " jelasnya.

Dalam Jepara karnival 2017 ini selain di ikuti peserta dari kabupaten jepara . Para peserta dari daerah tetangga seperti Kudus, Demak, Pati, Grobogan, Blora, Salatiga, Semarang, Rembang, juga ikut meramaikannya. Acara ini juga menyedot ribuan pengunjung untuk menyaksikan penampilan dan kostum unik dari peserta di sepanjang jalan kartini jepara.
Share on Google Plus

About Unknown

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

0 comments:

Post a Comment