SMAN 1 Jepara , Juara Festival Rebana Se Jawa Tengah





Jepara - SMAN 1 Jepara berhasil menjuarai Festival Rebana se jawa tengah yg di gelar di kampus UNISSULA Semarang kemarin. Mereka berhasil menyisihkan
48 SMA/SMK/MA se- Jateng.
.
Tampil dengan konsep yang berbeda dan unik grup rebana Excellent Youth SMA Negeri 1 Jepara berhasil membius para penonton dan juri . Mereka tampil dengan membawa alat rebana dengan khas ukiran Jepara .perform pertama mereka membawa konsep bendera merah putih (lambang Indonesia) dengan diiringi lagu Indonesia Pusaka, lalu diakhir melantunkan shalawat Assalamu'alaik (Roqqota 'Aina), ditampilkan tulisan WE LOVE RASULULLAH SHALAWAT TANPA BATAS SHOLLU ALAN NABI MUHAMMAD, . Pada lagu ke dua mereka membawa pesan WE LOVE INDONESIA , mengajak untuk mencintai Indonesia dan NKRI dengan melantunkan Shalawat Asnawiyah (Shalawat Kebangsaan).
.
Pada festival rebana tingkat SMA/SMK/MA se jateng tersebut Peringkat 2 diraih grup Assalafi MA NU TBS Kudus dan peringkat 3 Al Anjam SMA 1 Demak. Atas keberhasilan SMA N 1 jepara menjadi juara 1 mereka berhak atas trofi, sertifikat serta uang pembinaan. Mereka juga mendapat beasiswa kuliah delapan semester di Fakultas Agama Islam Unissula Semarang.
Share on Google Plus

About Unknown

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

1 comments: