Camat di Jepara Diminta Intensifkan Penagihan Pajak

JEPARA, Pecangaan – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Ir. Sholih, MM, mengingatkan para camat se kabupaten Jepara untuk meningkatkan serapan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kecamatan yang dipimpinnya masing-masing. Pernyataan ini disampaikan Sekda, Rabu (18/01/2017) saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab)/materiil antara Pelaksana tugas (Plt) camat Pecangaan kepada camat Pecangaan yang baru dan camat Karimunjawa di Pendapa Kecamatan Pecangaan.

“Para camat harus bekerja super ekstra dalam meningkatkan serapan PBB, hal ini sangat penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. camat juga harus melakukan pengawasan agar dapat memenuhi target,” kata Sekda.

Pihaknya juga menghimbau para camat yang ada agar harus mampu mencari solusi terhadap kendala yang ditemui di lapangan, agar bisa tuntas dan sesuai dengan harapan. “Diharapkan camat juga harus turun ke lapangan meninjau langsung dan mampu mencari solusi jika ada kendala yang ditemui agar apa yang kita harapkan dapat tercapai sesuai target,” himbaunya.

Kemudian Sholih juga memberikan apresiasi bagi mantan camat Karimunjawa, serta kepada petinggi desa Nyamuk yang telah bekerja keras sehingga mampu melunasi PBB yang lunas sudah melunasi PBB hingga tahun 2017. “Saya berharap semoga prestasi tersebut dapat memberikan motivasi kepada desa lain untuk turut melunasi PBB sebelum jatuh tempo,” pungkasnya

Sementara itu, mantan camat Karimunjawa, M Tahsin yang sekarang menjabat sebagai camat Pecangaan, saat ditemui usai upacara Sertijab menyampaikan, Sekalipun desa Nyamuk termasuk desa yang paling jauh, namun kesadaran masyarakatnya untuk taat membayarkan PBB sangat tinggi. Terbukti untuk PBB tahun 2017 sudah terbayarkan lunas, “memang warga desa Nyamuk sudah mengumpulkan tiap tahunnya, jadi, pada saat baku PBB nya belum diterima, mereka sudah punya simpanan untuk dibayarkan dulu, kemudian mulai penarikan untuk tahun berikutnya,” kata Tahsin. (DKI/AchPr)

Share on Google Plus

About jepara

Situs portal informasi seputar kota Jepara.Informasi Hari ini tentang Jepara

0 comments:

Post a Comment